Wisata di Muna Kembali Dibuka Dengan Protap Covid-19

0
100

Amiruddin Ako Kepala Dinas Parawisata Kabupaten Muna

Raha, Munanews.com – Setelah ditutup beberapa bulan akibat wabah pandemi Covid-19, obyek wisata di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali dibuka untuk umum mulai Kamis (18/6/2020).

Kadis Pariwisata Amirudin Ako mengatakan mulai hari ini pihaknya secara resmi mencabut surat intsruksi penutupan sektor pariwisata yang ada di Muna. “Hari ini wisata di Muna kembali dibuka setelah sebelumnya ditutup akibat wabah Covid-19,” terang Amiruddin, Kamis (18/6/2020).

Sebelumnya surat instruksi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Muna Nomor:556/120/2020 tanggal 24 Mei 2020 perihal penutupan daerah obyek wisata untuk meminimalisir penyebaran Covid 19 bagi pengunjung diseluruh obyek wisata yang tersebar di Muna.

Akan tetapi pembukaan obyek wisata  tersebut tetap diberlakukan  dengan protap Covid-19 social distancing dan phyical distancing.

“setiap pengunjung wajib memakai masker, mengatur jarak antar pengunjung,” jelasnya.

Selain itu, pihak pengelola wisata harus menyiapkan fasilitas Handsanitizer, membatasi jumlah pengunjung, juga melakukan penyemprotan rutin di lokasi wisata.(Rafles/fatih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here