Warga Muna Yang Merantau Di Papua Berharap Situasi Segera Kondusif.

0
478

La Murusima Warga Muna Yg Merantau Di Papua.

Raha-munanews.com. Baru-baru ini masyarakat Indonesia digegerkan dengan pembunuhan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Pegunungan Bintang Papua.

Serangan KKB terjadi di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Pegunungan Bintang, pada Senin (5/12/2022). Tiga tukang ojek korban tewas KKB adalah La Usu (25), Amanzani Alias Nazman (42) dan La Ati yang merupakan warga masyarakat Kabupaten Muna.

Tri Murni Istri salah satu korban yang bernama Nazman menyampaikan rasa dukanya yang mendalam atas kepergian mendiang suaminya, sebab almarhum merupakan satu-satunya tulang punggung keluarga, olehnya itu dirinya berharap ada perhatian pemerintah pusat, provinsi maupun daerah atas kelangsungan pendidikan anak-anaknya.

“Kami sangat terpukul dengan kejadian yang dialami almarhum suamiku namun ini mungkin sudah takdir dari yang maha kuasa, saya juga menyampaikan bahwa ada isu-isu keluarga akan melakukan aksi baik diraha maupun di Kendari itu tidak benar, kami hanya berharap kepada pemerintah agar ada bantuan dan perhatian pada anak-anak kami agar dapat menyelesaikan pendidikannya”.

Sementara itu La Murusima Alias Cimang salah satu warga Muna yang tinggal di Oksibil Papua Berharap agar tidak ada isu-isu yang dapat memprovokasi dan melakukan gerakan baik di Muna maupun di Kendari sehingga membuat situasi kami diperantauan tidak kondusif, sebab ada ribuan masyarakat Muna yang merantau di Papua.

“Kami sangat berharap kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang justru dapat mempengaruhi situasi kami di Oksibil, sebab masih banyak anak rantau yang ada disana untuk mencari makan dan hidup disana, sehingga kami berharap situasi agar cepat membaik dan pulih kembali seperti sedia kala”, tutup La Murusima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here