Tiga Warga Muna di Duga Terpapar Covid-19

0
602

RSUD Kabupaten Muna. Foto: Sarlin

Raha, Munanews.com– Tiga Warga Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), di duga terpapar virus Corona atau Covid-19.

Ketiga tersebut berasal dari Desa Pola, Kecamatan Pasir Putih, Mereka masing-masing, Ibu berinisial WIA (38) dan kedua anaknya berinisial IS (3), CAA (2), baru tiba 4 hari lalu dari Malaysia via Bandara Bau-Bau.

Dirut RSUD Muna, dr. Muhammad Marlin mengatakan, ketiga pasien sudah melakukan scanning awal. Ada berapa pengecekan direncanakan, namun darah pasien sulit diambil, maka pemeriksaan darah belum bisa dilakukan.

Kata Marlin, WIA kategori Orang Dalam Pantauan (ODP), sedangkan IS dan CAA diagnosa Pasien Dalam Pantauan (PDP) tanpa radang paru-paru dengan kondisi stabil.

“Pasian PDP secara umum harusnya isolasi di RS, tetapi pada anak masih dimungkinkan isolasi dirumah. Infeksinya hanya diradang atas tidak sampai radang paru-paru” ujarnya Sabtu (21/3/2020).

Pihaknya, Ketiga pasien dikarantina mandiri (Rumah) dibawah pengawasan puskesmas dan Dokter anak.

“karena wilayahnya jauh, mohon kepada ketiga pasien yang tadi untuk tidak sering keluar, tetap dirumah seperti prosedur pada umumnya” pintanya.

Sementara PJ Sekda Muna, Muhammad Djudul saat ditemui usai rapat di RSUD Muna mengatakan,sudah menyiapkan segala kemungkinan pasien ODP atau PDP jika mengadakan rujukan di RS Bahteramas.

“Fasilitas sudah ada semua. untuk mengakut pasien dari Raha- Tampo sudah kami siapkan mobil puskesmas, termaksud mobil puskesmas sudah stay di toli-toli” ungkapnya.

Reporter: Sarlin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here