Terlibat Poltik Praktis, Bukan atas Nama PGRI Muna

0
362

Haswa Ketua PGRI Muna

Raha, Munanews.com – PGRI merupakan organisasi independen, profesi dan ketenagakerjaan. Sebagai wadah persatuan para guru di Indonesia, PGRI selalu menjunjung tinggi solidaritas dan kompak dalam memperjuangkan kesejahteraan bagi pahlawan tanpa tanda jasa

Haswa, Ketua PGRI Muna, ditanyakan soal kenetralan pada pilkada serentak yang dilaksanakan di Kabupaten Muna, pihak PGRI netral dan jadi organisasi penyejuk dalam pilkada Muna.

“Tetapi kita tetap menjaga kekompakan dan solidaritas, harus netral sebagai ASN, kalaupun ada yang bermain politik praktis, itu konsekwensinya hukumnya ya ditanggung sendiri. Tidak atas nama PGRI,” pungkas yang menaungi kurang lebih 5000 guru di Kabupaten Muna.

Kata Haswa, sebagai organisasi profesi, PGRI harus memberi contoh yang baik agar pilkada Muna berjalan aman, damai dan demokratis. Kita menghargai adanya perbedaan politik para guru.

Menyebut, kalaupun ada oknum guru yang terlibat dalam politik praktis, itu atas nama pribadi dan bukan atas nama PGRI Muna.

” PGRI inikan organisasi independen, profesi dan menjunjung tinggi solidaritas. Kalau sikap PGRI dalam pilkada Muna kita netral. PGRI akan tampil sebagai pionir dan penyejuk dalam pilkada Muna,” ujar, Rabu (25/11/2020) usai upacara peringati Hari Guru Nasional dan sekaligus Hari Ulang Tahun ke-75 PGRI dihalaman Kantor Bupati Muna.(LN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here