Sultra Award 2020, Muna Raih Penghargaan Daerah Pengendali Inflasi

0
415

Raha, Munanews.com – Satu lagi prestasi yang dicatatkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Muna, di bawah kendali LM Rusman Emba dan Malik Ditu.

Pada perhelatan Sultra Award 2020 yang digelar Bank Indonesia (BI), Muna raih penghargaan kategori daerah berinisiatif pengendali inflasi.

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler Pemda Muna, Ali Sadikin mengatakan Sultra Award 2020 yang digelar Bank Indonesia (BI) kembali menempatkan Muna pada kategori daerah berinisiatif pengendali inflasi.

“Alahamndulilah, penghargaan ini sudah kedua kalinya, yakni tahun 2019 dan 2020,” terang Ali Sadikin, Kamis (3/12/2020).

Kata Ali, penilaian BI terhadap Pemda Muna karena daerah dinilai mampu menstabilkan ketersediaan pangan dan keterjangkauan harga.

Selain itu, Pemda juga dinilai mampu meratakan pendistribusian pangan di seluruh wilayah Muna. Lalu, daerah dinilai mampu menjalin komunikasi antar wilayah. “Muna juga dinilai mampu membangun kerjasama perdagangan antar daerah di Sultra,” jelasnya.

Semua Keberhasilan tersebut, kata Ali tidak terlepas atas upaya dan kerja keras Bupati Muna LM Rusman Emba dan Malik Ditu bersama jajarannya.

Penghargaan tersebut diterima oleh PJ Sekda Muna, Syahruddin Nurdin.

Atas prestasi tersebut, Pemda Muna pun mengapresiasi gelaran Sultra Award 2020. Semua instansi yang terkait dan seluruh masyarakat Muna yang berhasil dalam upaya inisiasi pengendalian inflasi ditengah Covid-19.

Tim Munanews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here