Sekalipun Lampaui Target, Masyarakat Kec. Lohia Tetap Antusias Ikut Vaksinasi

0
62

Raha-munanews.com. Tingkat kesadaran masyarakat untuk divaksin terus naik hal ini dibuktikan dengan pelayanan vaksinasi di Pertigaan desa waara banyak dikunjungi warga.

Tingginya antusias masyarakat untuk di vaksin bukan tanpa alasan tapi ternyata berkat edukasi dan sosialisasi yang dilakukan oleh pemerintah kecamatan yang berkolaborasi dengan Kapolsek Katobu, Danramil Katobu, Para Kepala Desa dan Para Mantan Kepala Desa Sekecamatan Lohia serta petugas Puskesmas Desa Waara.

Salah satu mantan kepala desa Waara La Lukari menyampaikan bahwa Masyarakat terkhusus tokoh-tokoh masyarakat penting memberikan pemahaman yang positif kepada masyarakat agar mau untuk divaksin.

“Kita sebagai tokoh masyarakat sangat penting mendukung pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi sebab hal ini untuk kebaikan masyarakat itu sendiri, olehnya itu kita wajib memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait manfaat dari pemberian vaksinasi sehingga tidak terpengaruh dengan informasi yang tidak benar atau Hoax”.

Sementara itu Kapolres Muna melalui Kapolsek Katobu Iptu. La Ode Arwan menghimbau agar masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin, dan pelaksanaan vaksinasi terus akan dilakukan sampai situasi aman dan terbebas dari ancaman Covid-19.

“Masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin sebab halal dan aman, sehingga kita terhindar dari ancaman virus Corona, dan untuk kecamatan Lohia Alhamdulillah berkat upaya yang kita lakukan bersama pemerintah kecamatan, Danramil Katobu, Para Kepala Desa dan Mantan Kepala Desa Serta petugas kesehatan sehingga presentasi pencapaian target vaksin untuk kecamatan Lohia sudah melampaui target dari 70%”.

Sedangkan Camat Lohia LM Hajar Sosi, SE menyampaikan bahwa sekalipun sudah mencapai target pihaknya terus menggalang dan mengedukasi masyarakat agar mau divaksin, dan ini tentu melibatkan seluruh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan.

“Kita terus menghimbau masyarakat untuk mau divaksin dan untuk mempermudah masyarakat dalam pelayanan vaksin, kita siapkan tempat vaksin yang muda dijangkau dan untuk hari ini antusias masyarakat sangat tinggi namun tidak terlepas dari bantuan dan kerjasama dengan para mantan kepala desa yang ikut membantu memberikan pemahaman masyarakat tentang pentingnya untuk di vaksin”, Tutupnya. (OS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here