Rusman Emba Realisasikan Keluhan Warga Napabalano Soal Jalan Rusak

0
248

Bupati Muna LM Rusman Emba bersama Wakil Bupati Abd Malik Ditu, saat Musrenbang di Kecamatan Napabalano.

Raha, Munanews.com – Bupati Muna, LM Rusman Emba kini merealisasikan janjinya kepada masyarakat Kecamatan Napabalano, Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) soal jalan.

Jalan poros Napabalano sepanjang 4 km, yang sudah beberapa tahun mengalami kerusakan kini mulai dikerjakan. Anggarannya sekitar Rp3,7 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Jalur yang menghubungkan Kelurahan Tampo dan Napabalano ini baru dikerjakan tahun ini. Padahal rencananya akan dikerjakan sejak tahun 2018 lalu melalui dana pinjaman.

Bupati Muna, LM Rusman Emba mangatakan pembangunan jalan poros Napabalano baru terealisasi tahun ini. “Ini hasil perjuangan di Kementerian. Padahal sebenarnya sudah tuntas sejak tahun 2018 lalu, melalui dana pinjaman,” terang Rusman, Jumat (13/3/2020).

Selain jalan poros, Pemda juga akan membangun jalan pasar Kecamatan. “Kalau untuk pasar kecamatan itu, kita upayakan di di APBD Perubahan,” jelasnya.

Sementera itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Muna, Edi Uga menjelaskan pembangunan jalan poros Napabalano menelan anggaran sekitar Rp3,7 miliar. “Sekarang sudah mulai dikerjakan. Nantinya akan diperlebar sekitar 5 meter,” jelasnya.

Camat Napabalano, Aris mengapresiasi pembangunan jalan tersebut. Kata dia, jalur Napabalano sudah mengalami kerusakan sejak beberapa tahun lalu. “Alhamndililah, pak Bupati menepati janjinya, sejak bertahun tahun rusak kini mulai diperbaiki,” ucapnya.

Editor: Fatih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here