Rusman Emba Desak Polisi Usut Tuntas Kasus Pengrusakan Posko Terbaik

0
1034

LM Rusman Emba bersama Bahcrun Labuta

Raha Munanews.com –  Calon Bupati Muna, LM Rusman Emba mendesak Kepolisian Resort (Polres) Muna, agar segera mengusut tuntas kasus pengrusakan posko Pasangan Calon (Paslon) Terbaik yang terletak di Jalan Basuki Rahmat Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna yang terjadi Jumat (23/10/2020).

“Polisi harus sikapi kejadian ini dengan cepat dan tegas. Penyerangan ini sebuah bentuk pelecehan. Jangan dibiarkan karena bisa membuat stabilitas daerah terganggu,” tegas Rusman Emba, Sabtu (24/10/2020).

Kata mantan Ketua DPRD Sultra ini, pihak kepolisian harus bekerja profesional. menangkap pelaku pengrusakan. “Sekarang waktunya sudah 24 jam pelakunya belum juga terungkap. Aparat jangan terkesan melakukan pembiaran,” ungkapnya.

Selain mendesak polisi, ia juga meminta pihak TNI ikut mengawal dalam mengungkap dalang pengrusakan.

Dirinya berharap semua elemen utamanya penegak hukum harus komitmen membangun Pilkada damai.

Namun begitu, ia menghimbau pada pendukung dan simpatisanya agar tetap tenang dan tidak terprovokasi. Ia menyerahkan pada pihak kepolisian untuk bekerja seadil-adilnya. “Jangan lindungi orang salah. Kami beri waktu 1 x 24 jam, agar pelakunya ditangkap. Apalagi, identitasnya sudah diketahui,” ungkapnya.

Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho yang dikonfirmasi menuturkan saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan mengumpulkan bukti-bukti. “Kami masih kumpulkan bukti dulu,” kata Debby.

Ia mengungkapkan motif terjadi bentrokan antar pendukung paslon Terbaik dan LM Rajiun Tumada- La Pili (RAPI) hingga berujung pengrusakan posko dan motor, hanya kesalapahaman saja.(LN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here