RSUD Muna: Kepsek SDS, Cunggang Negatif Corona

0
389

Direktur RSUD Raha, dr.Muhamad Marlin resmi melakukan pemeriksaan terhadap Cunggang Kepsek SDS dipoli ahli dalam Selasa, (17/03/2020) jam 09.40 Wita.

Raha, Munanews.com-Masyarakat di gegerkan kepulangan Cunggang kepala Sekolah Dasar Swasta (SDS) Katolik Kabupaten Muna. Melakukan perjalanan di 8 negara dalam rangka religi.

Sontak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna, untuk mengecek kesehatan Cunggang, tiba di Muna sudah empat hari. Ternyata Cunggang
Ia memilih isolasi dikebunya dia merasa sehat.

Pihak RSUD berusaha mengunjungi
Cunggang untuk melakukan pemeriksaan. Ahirnya Cunggang memutuskan melakukan pemeriksaan di RSUD Muna.

Direktur RSUD Raha, dr.Muhamad Marlin resmi menyampaikan jika Kepsek tersebut negatif Corona. Hal ini disampaikanya usai menggelar pemeriksaan di poli ahli dalam Selasa, (17/3) jam 09.40 Wita.

“Dari hasil screening, Cunggang dinyatakan negatif tidak tertular virus corona dan tidak ada gejala. Yang bersangkutan hanya punya riwayat penyakit asma dan rutin melakukan pemeriksaan,” ujarnya. Dihubungi melalui via telponnya.

Karena negatif Corona, maka Cunggang kata Marlin, tidak masuk pada kategori Orang Dalam Pantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Karena sama sekali tidak ditemukan gejala batuk, pilek dan radang tenggorokan, makanya tidak perlu dilakukan isolasi. Cukup pemeriksaan kesehatan biasa saja,” pungkasnya.(***).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here