Ridwan Bae Anggarkan Rp50 Miliar Tuntaskan Kawasan Kumuh di Pasar Laino

0
1827

Ridwan Bae, Wakil Ketua Komisi V DPR-RI

Raha, Munanews.com – Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Ridwan Bae menargetkan tahun 2024 kedepan tak ada lagi kawasan kumuh di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Saat ini, pihaknya tengah konsentrasi melakukan penataan kawasan kumuh disekitar kota Raha yakni desa Lagasa dan kawasan pasar Laino.

Seperti halnya, dikawasan pasar Laino meski sudah memiliki pasar sentral namun penataab lods disekitar pasar belum tertata dan masih terlihat kumuh.

“Program penataan kawasan kumuh saat ini kita lagi konsentrasi di dua titik yakni desa Lagasa dan kawasan pasar Laino,” terang Ridwan Bae saat melakukan kunjungan kerja di pasar Laino, Selasa (3/11/2020).

Kata mantan Bupati Muna dua periode ini, saat ini pihaknya sudah meneken kontrak dengan Kementerian PUPR untuk penataan kawasan pasar Laino. “Sudah ada kontraknya, nilainya sebesar Rp50 miliar. Nantinya akan ada penambahan lods pasar,” jelasnya.

Selain itu, para pedagang pasar Laino masih mengeluhkan kurangnya lods pasar, karena jumlah pedagang ketersediaan lods yang dibangun oleh Pemda setempat belum memenuhi kuota. “Kami menginginkan kawasan pasar di tata dan jumlah lodsnya ditambah,” ucap salah satu pedagang.

Reporter: Wahid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here