Reses di Towea, Iksanuddin Makmun, Terima Aspirasi Soal Pendidikan dan Kesehatan

0
324

Raha, Munanews.com-Dalam kegiatan Reses I Tahun 2019-2020 yang digelar di Moasi Kecamatan Towea Kabupaten Muna, Sekretaris Komisi I DPRD Iksanuddin Makmun menerima aspirasi soal bidang pendidikan dan Kesehatan.

Iksanuddin Makmun dari ketua Fraksi Partai Gerinda, menyerap banyaknya aspirasi masyarakat terutama masalah pendidikan dan kesehatan, hal ini berbeda dengan desa lain yang masyarakatnya banyak mengusulkan
pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, sarana air bersih.

“Kami sebagai representasi dari masyarakat Dapil II akan mendorong aspirasi tersebut agar terlaksana sesuai harapan masyarakat,” ujar Rabu (26/02) dalam reses penutupan masa sidang ke 1 telah terlaksana di 6 Tempat, di Desa Moasi kunjungan terakhirnya.

Pihaknya, berdasarkan informasi masyarakat, terkait, puskesmas di daerah tersebut kurangnya pelayanan, meski Puskesmas terbuka namun petugas tidak berada ditempat. Apa lagi program nusantara sehat ada 5 orang yang di tempatkan di moasi namun mereka tidak tinggal di desa.

Kemudian, pelayanan pendidikan salah satu sekolah Dasar dan SMP di Desa Moasi, para guru juga tidak proaktif, banyak berada diluar Desa tersebut.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya kemudian disalurkan,”Ucapnya

Ia menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan Dewan.

“Selanjutnya kita akan teruskan ke Bupati Bupati yang kemudian diteruskan pada OPD terkait,” ujarnya. (Yuli/Fatih).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here