Rapor Kelulusan Siswa, Dikubud Muna Rampungkan di Tengah Covid-19

0
220

Ashar Dulu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Muna

Raha, Munanews.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Muna, usai rampungkan lapor siswa meski dalam keadaan pandemic corona.

Seluruh aktifitas belajar seperti ujian dan ulangan, dilakukan dari rumah dengan sistim daring dan tugas manual, namun tersebut tidak mengurangi mekanisme kelulusan bagi siswa SMP dan SD di Kabupaten Muna.

“Standar kelulusan bagi siswa SD dan SMP di Muna, diambil dari rata rata nilai rapor dan tugas yang diberikan saat belajar di rumah. Kemudian soal soal ujian yang  pelaksanaanya melalui daring dan tugas manual, bagi siswa yang tidak punya hp android dan pulsa data. Semua nilai akan kami rampungkan, untuk menjadi acuan kelulusan bagi siswa SD dan SMP dimasa pandemi corona,” cetusnya, Ashar Dulu, Kadis Dikbud Muna, Selasa 12 Mei 2020.

Bagi siswa naik kelas, dengan standar penilaian mengacu kepada portofolio hasil ulangan harian ditambah dengan ulangan dari  tugas yang diberikan saat belajar dari rumah, baik melalui online maupun of line.

” Dikbud Muna saat ini sedang merampungkan nilai para siswa SD, SMP, baik yang akan lulus maupun naik kelas di Kabupaten Muna. Kalau kelulusan akan diumumkan tanggal 5 Juni 2020,” timpanya.

Editor: Sar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here