Posko Paslon Terbaik Dirusak, Rusman; Jangan Terpancing

0
311

Posko pemenangan TeRBaik

Raha, Munanews.com – Posko pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Muna, LM Rusman Emba-Bachrun Labuta (TERBAIK) yang terletak di Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna dirusak, Jumat (23/10/2020).

Aksi pengursakan terjadi sekitar pukul 20.30 Wita diduga dilakukan oleh sekelompok massa pendukung paslon LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI). Tak hanya posko, massa juga merusak sejumlah kendaraan yang terpakir didepan posko.

Diketahui sebelum aksi pengrusakan pendukung kedua Paslon terlibat bentrok saling lempar menggunakan batu. Entah karena apa, pemicunya belum diketahui.

Mengetahui kejadian itu, LM Rusman Emba menghimbau para pendukungnya untuk tetap tenang serta tidak terprovokasi.

“Kita serahkan pada aparat kepolisian. Jangan terprovokasi. Kita tetap saling menghargai untuk menciptakan Pilkada damai,” terang Rusman Emba, Sabtu (24/10/2020).

Calon Bupati Muna ini mendesak aparat kepolisian agar bertindak cepat dalam mengungkap dan menangkap para pelaku pengrusakan. “Ini adalah kriminal murni yang tidak bisa dibiarkan berlarut-larut,” jelasnya.

Dirinya pun mendesak Kapolda dan Kapolres Muna sigap menaggapi kejadian yang telah menciderai demokrasi.

Kasat Reskrim, IPTU Hamka membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pihaknya tengah menyelidiki penyebab kejadian. “Kita masih kumpulkan bukti-bukti dan akan melakukan pemeriksaan saksi-saksi,” singkat IPTU Hamka.

Sementara itu, La Ode Syahribin, tim hukum paslon TERBAIK memberi deadline 1 X 24 jam pada aparat kepolisian untuk menangkap para pelaku pengrusakan.

“Harus secepatnya. Jangan biarkan berlarut-larut. Kami inginkan kedamaian seperti yang telah di deklarasikan di Polres beberapa waktu lalu,” pungkasnya.(LN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here