PLT Bupati Muna H. Bachrun Resmikan Gedung Baru SMK S Manguntara.

0
311

Muna-munanews.com. Yayasan Fami Esul Barakati SMKS Manguntara Al-Fattah meresmikan gedung baru yang dihadiri oleh PLT. Bupati Muna H. Bachrun, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tenggara, Para Kepala Dinas, Kapolsek Tongkuno, Mewakili Danramil Tongkuno serta tamu undangan, Selasa 14 Juni 2024.

Ketua Yayasan Fami Esul Barakati Nggasri Faeda menyampaikan rasa syukur atas terbangunnya gedung yang megah berkat upaya dan kerja keras kita semua termasuk doa orang-orang yang tercinta sehingga apa yang kita cita-citakan mulai terkabulkan.

“Alhamdulillah doa kita selama ini untuk ikut serta memberikan kontribusi Buat kemajuan daerah mulai terkabulkan, kita tidak menyangka SMK S Manguntara bisa memiliki gedung semegah ini, dan tahun 2023 kami mendapatkan alokasi APBN untuk pembangunan 11 Gedung yang dilengkapi dengan fasilitas yakni Mesin Jahit kurang lebih 100 unit, mesin Bordir, mesin mobil 7 unit dan 2 unit alat simulator, serta komputer dan laptop sebanyak 100 unit, kita harus berbuat dan jangan berpikir apa yang daerah berikan untuk kita tapi berpikirlah apa yang kita akan berikan untuk daerah”.

Sementara itu PLT Bupati Muna Drs. Bachrun memberikan apresiasi terhadap pihak yayasan dengan menghadiri SMK Swasta Manguntara yang telah berupaya menghadirkan bangunan baru untuk menunjang kegiatan belajar mengajar bagi siswa, dan apa yang seharusnya Pemda lakukan dan pikirkan, sudah dilakukan oleh pak Nggasri sebagai ketua yayasan.

“Dulu kita untuk memperoleh pendidikan sangat sulit, kami harus berjalan kaki dari kampung menuju kota Raha, sekalipun berat tapi tidak ada pilihan pada saat itu jadi mau tidak mau harus dijalani, sehingga saat ini mari kita terus memajukan dunia pendidikan di daerah kita karena dalam Al-Qur’an pun, ayat yang turun pertama adalah menganjurkan kita untuk belajar, olehnya itu hadirnya SMK S Manguntara dapat ikut mencerdaskan generasi muda yang ada di kecamatan Tongkuno dan sekitarnya, dengan gedungnya yang megah serta didukung peralatan yang memadai serta tenaga pengajar yang mumpuni dapat menciptakan generasi muda yang cerdas dan berdaya saing”, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here