PKB Muna Resmi Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Muna.

0
106

Raha-munanews.com. Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Muna, resmi membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Muna periode 2024-2029, sejak hari ini Rabu 24 April 2024.

Ketua DPC PKB Muna, Arwaha Ady Saputra saat ditemui di kantor DPC PKB menyampaikan bahwa mulai hari ini pendaftaran di buka untuk Balon Bupati dan Wakil bupati.

“Hari ini 24 April 2024 PKB sudah buka pendaftaran hingga dua pekan kedepan, dan untuk syaratnya tidak jauh beda dengan partai lain, kata Arwaha”.

Selain itu Arwaha menambahkan bahwa bagi calon bupati dan wakil bupati yang ingin didukung PKB, harus mengikuti mekanisme yang telah ditentukan oleh DPP diantaranya wajib mendaftarkan diri di partai.

“Setiap calon yang ingin di usung dengan Partai PKB, wajib mendaftar terlebih dahulu setelah itu kita akan teruskan di DPD PKB Sulawesi Tenggara lalu diteruskan di DPP untuk memperoleh rekomendasi” karna kita bisa pastikan bahwa tidak akan lahir rekomendasi sama salah satu nama tanpa mengikuti proses dan tahapan yang telah ditetapkan oleh Partai”, tutupnya.

Untuk di ketahui bahwa PKB saat di Pemilu 2024 yang lalu memperoleh 3 kursi dengan total suara 14 Ribu lebih atau pemenang suara terbanyak ketiga setelah PDI-P di urutan Pertama dan Golkar di urutan Kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here