Pilkada Muna Paling Rawan, Keamanan Diperketat

0
202

Foto bersama Kapolda Sultra, Danrem, PJ Bupati, Ketua KPUD, Bawaslu bersama pasangan calon Bupati Muna.

Raha, Munanews.com – Kabupaten Muna, selalu menjadi langganan daerah rawan dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Pada pesta demokrasi tahun ini, Polri kembali menetapkan Muna urutan pertama paling rawan terjadinya konflik.

Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya mengungkapkan indeks kerawanan tujuh daerah di Sultra yang menyelenggarakan Pilkada, Muna jadi daerah paling rawan menyusul Buton Utara (Butur).

“Makanya hari ini, saya (Kalpolda) bersama Dandrem 143/Haluoleo datang untuk mengecek dan mendengarkan langsung bagaimana kondisi keamanan di Muna. Baik dari Paslon, KPU dan Bawaslu,” terang Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, saat bertandang di Muna, Kamis (3/12/2020).

Selain itu, Inpektur Jendral bintang dua ini dalam kunjungannya di Muna guna melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) jelang hari H pencoblosan pada 9 Desember 2020 memdatang.

“Dari hasil Monev, kita bersyukur meskipun sebelumnya ada riak, namun saat ini semua bisa terkendali,” jelasnya.

Namun begitu, pihaknya juga kembali mengirimkan satu Kompi satuan Brimob dan dari TNI satu peleton untuk mengamankan jalannya pencoblosan nanti. “Kita pertebal personel untuk mengamankan jelang pencoblosan, agar tidak ada riak,” harapnya.

Selain itu dirinya menghimbau kepada masyarakat Muna untuk mengamankan jalannya Pilkada. “Mari menjaga persatuan dan persaudaraan. Silahkan berdemokrasi dengan baik. Jangan terpengaruh dengan hasutan,” himbaunya.

Tim Munanews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here