Perum Bulog Bidik Potensi Jagung Kuning Di Kab. Muna.

0
241

Raha-munanews.com. Dalam Kunjungannya di Kabupaten Muna, Presiden Joko Widodo memerintahkan Dirut Perum Bulog, untuk membangun kerjasama dengan Pemda Muna dalam pengembangan Jagung Kuning.

Saat di temui di Gudang Bulog Raha, Dirut Perum Bulog Bayu Krisnamurthi menyampaikan bahwa pihaknya tertarik untuk membangun kemitraan dengan Pemda Muna untuk pembelian jagung kuning, hal ini sesuai dengan arahan Bapak Presiden, guna memastikan terjaminnya pasaran jagung kuning sehingga petani tidak perlu khawatir terkait pemasaran hasil panen.

“Saya sudah sempat ngobrol dengan PLT Bupati Muna terkait Jagung Kuning, dan untuk memaksimalkan produksi petani jagung kuning, kedepan kita akan berikan bantuan berupa mesin pengering dan mesin pemipil jagung, dan untuk jagung kuning di kabupaten Muna kadar airnya cukup bagus yakni 13 Persen sementara kadar maksimumnya 15 Persen sehingga kami berani membeli dengan harga Rp. 5.000 Per kilogram”.

Sementara PLT Bupati Muna Bachrun menyambut baik niatan Perum Bulog untuk pengembangan jagung kuning di Kab. Muna, hal ini sejalan dengan program prioritas Pemda Muna saat ini, sehingga masyarakat petani jagung kuning tidak perlu khawatir atas pasaran dan kestabilan harga, kerena selain pabrik kita pihak Bulog juga siap membeli jagung kuning hasil produksi kita.

“Alhamdulillah satu kesyukuran buat kita pemerintah daerah dan masyarakat Muna, bahwa salah satu manfaat kunjungan Presiden RI Ir. Joko Widodo di daerah kita yakni mendukung program pengembangan jagung kuning dengan memerintahkan Dirut Perum Bulog untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah, hal ini tentu selaras dengan program prioritas pemerintah daerah, sehingga diharapkan kedepan kabupaten Muna akan maju dan sejahtera karna jagung kuning”. Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here