Peringati Hari Mangrove, Anggota DPD RI dan Pemda Muna Menanam 10.000 Pohon

0
254

Kegiatan digelar di permandian topa yang dihadiri oleh Anggota DPD RI, Pj Sekda Muna, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Anggota Forkompimda Kabupaten Muna, para kepala OPD dan tamu undangan, Selasa 11 Agustus 2020.

Raha, Munanews.com– Indonesia menyambut Hari Mangrove se-dunia dengan menjaga kelestarian ekosistem Mangrove, dibuktikan Anggota DPD RI dan Pemerintah Daerah (Pemkab) Muna, Sulawesi Tenggara, gelar gerakan menanam 10.000 pohon

Namun dicanangkan penamanan 10 ribu pohon termaksud jati dan mangrove. Lokasi, Kecamatan Watoputeh dan mangrove di permandian Topa, Desa Labone, Kecamatan Lasalepa.

Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke-75 dan hari mangrove internasional, dihadiri Ode Rabia Al Dawia Ridwan selaku anggota DPD RI mengatakan, program penanaman 10.000 pohon sebagai bentuk kontribusi demi kelangsungan lingkungan.

“Pohon dapat dimanfaatkan oleh masyarakat maka mari menjaga ekosistim lingkungan agar tetap baik ,” ujarnya serta pembagian bibit ke pada masyarakat.

Pj Sekda Muna Muhammad Djudul mengatakan,  tidak hanya dijadikan seremoni biasa tapi menjadikan kita untuk lebih mencintai lingkungan.

“Kita patut bersyukur dengan adanya program penanaman 10.000 pohon yang merupakan program yang dilahirkan oleh anggota DPD RI perwakilan Sulawesi Tenggara, sehingga atas nama pemerintah kabupaten Muna menghimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan,” sampainya.(LN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here