Penanganan Covid-19, Pemda Muna Dapat Apresiasi Dari Ormas

0
645

Syahribin, S.Sos. SH, Ketua Kilat Legal Adviser Konsultan Steril.

Raha, Munanews.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Muna mendapat apresiasi berapa Organisasi Masyarakat (Ormas), dalam upaya penanganan Corona Virus DiseaseĀ  COVID-19 (C-19).

Presidium Kilat Muna, La Silami mengatakan, sangat mengapresiasi dan memberi dukungan kepada Gugus Tugas C-19 di bawah komando Bupati Muna, LM Rusman Emba, dengan mengikuti apa yang menjadi instruksi pemerintah terkait pencegahan C-19.

Pihaknya, jika ada sekelompok masyarakat ingin berpartisipasi dalam penanganan virus corona, harus sepengetahuan dan izin dari gugus tugas yang telah dibentuk oleh pemerintah sebagai garda terdepan pencegahan virus corona.

“Kami masyarakat menyaksikan secara langsung Bupati Muna turun kelapangan dalam pencegahan virus corona. hal ini, merupakan bentuk keseriusan Pemda dalam penanganan masalah C-19,” ujar Jum’at (9/4).

Datangnya dari Presidium Banser BPR, La Ode Nazar Rolan, ST.SH.I menyampaikan, Pemda Muna merespon cepat instruksi Pemerintah pusat terkait pencegahan virus corona. Berbagi upaya telah dilakukan seperti, penyediaan APD, penyemprotan cairan disinfektan serta pembagian masker kepada masyarakat.

“Langkah kongkrit Pemda, masyarakat perlu memberikan apresiasi dan dukungan, dengan mengikuti instruksi bupati muna diantaranya selalu menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah dan rajin cuci tangan,” katanya.

Sedangkan Ketua Kilat Legal Adviser Konsultan Steril, LM Syahribin, S.Sos. SH, mendukung terkait instruksi bupati muna nomor 2 tahun 2020 tentang pengendalian kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan covid-19.

“kita perlu dukung sebab Bupati Muna Goverment in Broader Sense yang meliputi seluruh fungsi dalam daerah termasuk membuat aturan dan itu dibenarkan secara hukum apalagi saat ini dalam kondisi darurat” ucapnya

kata, Syahribin, penanganan virus corona sudah dibentuk tim gugus tugas baik dari Pusat hingga Desa. Teruntuk Muna, tim khusus dibentuk secara resmi dimana ketuanya Bupati Muna, serta melibatkan Forkompinda dan instansi terkait.

“Jadi masyarakat ingin berpartisipasi dalam penanganan virus Corona, terlebih dahulu koordinasi dan persetujuan dari gugus tugas. Agar, dalam pelaksanaan kegiatan sesuai dengan SOP dan terlebih dulu tes kesehatan untuk memastikan kondisi baik pada saat malaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran virus corona,” sampainya.(***).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here