Pemkab Muna Segera Bentuk Satgas Waspada Corona

0
705

Bupati Muna LM Rusman Emba. Foto: Sarlin

Raha, Munanews.com-Pemerintah Kabupaten Muna segera membentuk tim Satgas penanganan wabah Virus Corona yang cukup membuat masyarakat khawatir.

Bupati Muna LM Rusman Emba, mengatakan upaya pencegahan ini, sangat perlu dilakukan secara bersama-sama.

“Maka dari itu, Dinas Kesehatan agar segera membentuk tim satgas pencegahan wabah Covid-19,” tegasnya, Selasa (17/03/2020).

Bupati Muna, telah mengeluarkan surat edaran untuk menghibau seluruh warga untuk hidup bersih dan sehat. Kemudian membatasi kunjungan terhadap pasien pada RSUD.

“Sediakan alat pelindung bagi petugas kesehatan yang menangani kategori Orang Dalam Pantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan RSUD menyediakan ruang isolasi,” cetusnya.

Selain itu, satgas bertugas memberikan pencerahan terkait virus Corona. Langkah ini diambil dilakukan agar masyarakat lebih jelas tentang gejala yang ditimbulkan dari virus tersebut.

“Menjadi tugas kita untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat” ujarnya.

Pihaknya, lingkungan pemerintahan agar tetap melakukan pelayanan publik dengan tetap memperhatikan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus covid-19. Kemudian pegawai negeri menghentikan aktivitas dan menunda perjalanan Dinas.

“Mulai dari Camat, Kelurahan sampai tingkat Desa, tidak memberikan izin kegiatan yang melibatkan banyak orang,” tutupnya.

Reporter: Sarlin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here