Pemkab Muna Mengalokasikan Dana 800 Juta Untuk Tenaga Medis

0
244

Ilustrasi

Raha, Munanews.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna menganlokasikan dana sekitar Rp 800 juta untuk insentif tenaga medis yang menangani Covid-19.

Hal ini, Pemkab Muna mengingat para tenaga medis penanganan covid 19 ini, adalah pahlawan terdepan dalam penanganan virus yang mematikan itu.

“Iya benar, ada anggaran yang dialokasikan untuk tenaga medis sekitar Rp 800 jutaan untuk tiga bulan saja. Disamping itu, kita juga punya insentif reguler sebesar Rp 12, 7 M pertahun,” kata Direktur RSUD Raha, dr Muhammad Marlin, Minggu (26/4/2020)

Lanjut Marlin, saat ini kondisi 7 warga Muna yang positif Covid-19 semua sehat walafiat dan masih diruang isolasi RSUD Raha.

“Terkait kapan mereka akan keluar, dapat dikonfirmasi sama Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 , dr Wahid,” ujarnya

Ditempat terpisah, dr La Ode Wahid Agigi, saat dikonfirmasi hal ini mengatakan, tujuh warga Muna yang positif Covid-19 akan dites swab untuk kedua kalinya, kemudian ditentukan pulang kerumah atau lanjut isolasi.

“Mereka belum kita pulangkan kerumah masing-masing, masih kita mau tes swab untuk kedua kalinya yang akan dilakukan Rabu dan Kamis pekan depan. Tentu kita berharap, semuanya hasilnya negatif dalam tes swab nanti,” akunya.

Kotributor: Sarlin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here