Pemdes Lagasa Launching Aplikasi E-Lagasa Berbasis Android.

0
245

Raha-munanews.com. Pemerintah Desa Lagasa menggelar kegiatan peletakan batu pertama gedung serba guna dan Launching aplikasi E-Lagasa Berbasis Android, Rabu, 22 Mei 2024.

Hadir pada kegiatan ini Kadis PMD Kab. Muna Fajar Wunanto, Camat Duruka Herman, Ketua Apdesi Kab. Muna Sunarti, Babinsa, Babinkantibmas, Pendamping desa Lagasa, tokoh masyarakat serta tamu undangan.

Kepala Desa Lagasa M. Asdam Sabrianto menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran tamu undangan dalam kegiatan yang diselenggarakan hari ini, yakni peleetakann batu pertama pembangunan gedung serba guna dan Launching Aplikasi E-Lagasa Berbasis Android merupakan hasil kesepakatan masyarakat sehingga dituangkan dalam RPJMD.

“Alhamdulillah saat musyawarah desa masyarakat mengusulkan adanya pembangunan serba guna sebab setiap ada rapat atau kegiatan pemerintah desa, harus menggunakan tenda karna tidak adanya gedung yang memadai, dengan adanya pelayanan berbasis android dapat memudahkan warga untuk mengurus Administrasi di desa sehingga tidak kesulitan dan capek-capek ngantri untuk mengurus surat-surat di desa”.

Sementara itu Kepala Dinas PMD Kab. Muna Fajar Wunanto memberikan apresiasi kepada pemerintah desa Lagasa atas inovasi yang telah dilakukan, semoga hal ini bermanfaat bagi masyarakat dengan adanya aplikasi pelayanan berbasis android.

“Kita patut memberikan apresiasi kepada kepala desa Lagasa yang melahirkan inovasi yang dapat memudahkan masyarakat mengurus administrasi didesa sekaligus mendapatkan informasi tentang desa melalui aplikasi pelayanan berbasis android, olehnya itu melalui ketua Apdesi saya titip pesan agar hal semacam ini bisa juga dilakukan didesa lain, dan untuk pembangunan gedung serba guna kami berharap kedepan kalau gedung tersebut sudah terbangun mohon dijaga dan dipelihara”, tutup mantan kadis Nakertrans Kab. Muna tersebut.

Usai launching Aplikasi E-Lagasa Berbasis Android dilanjutkan dengan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung serba guna.

(Oden)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here