Pemda Muna Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Musrembang Kecamatan

0
159

Raha-munanews.com. Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat Pemerintah Daerah Kabupaten Muna menggelar musrembang Kecamatan yang dibagi 3 zona diseluruh wilayah Kab. Muna.

Sebelumnya telah dilaksanakan di Galampano dan Kec. Kabawo dan kali ini digelar di Kecamatan Batukara Desa Baluara yang tergabung 5 Kecamatan diwilayah Muna Timur, Rabu 16 Februari 2022.

Hadir pada acara ini Bupati dan Wakil Bupati Muna, Para Kepala OPD, Para Camat Anggota Muspika dan tamu undangan.

Kepala Bappeda Kab. Muha La Mahi menyampaikan bahwa pelaksanaan Musrembang untuk menggali aspirasi masyarakat yang akan dituangkan dalam program kerja pembangunan pemerintah daerah, dan untuk wilayah Muna timur selain memeliki potensi Pertanian juga memiliki potensi Tambak yang luasnya kurang lebih 1.000 Hektar.

” Musrembang yang digelar dalam rangka mendengarkan apa yang menjadi usulan masyarakat dalam rangka memaksimalkan pembangunan didaerah yang berimplementasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat”.

Sementara itu salah satu perwakilan tokoh masyarakat Nurdin menyampaikan bahwa musrembang yang digelar kali ini diharapkan bisa merealisasikan apa yang menjadi usulan masyarakat sebab ada beberapa usulan yang prioritas tahun sebelumnya sampai saat ini belum terealisasi.

“Kami sangat berharap agar apa yang menjadi usulan prioritas dapat terealisasi tahun ini dan kami juga memberikan ucapan terima kasih kepada bapak Bupati Muna atas perhatian yang diberikan sehingga wilayah Muna Timur mengalami kemajuan dan sejajar dengan kecamatan yang berkembang yang ada di Kab. Muna”.

Sedangkan Bupati Muna Ir. LM. Rusman Emba, ST.,MM menegaskan bahwa beberapa infrastruktur terkhusus jalan di 5 Kecamatan yang ada di Wilayah Muna Timur telah dianggarkan melalui dana Pinjaman dan Musrembang digelar untuk mendapatkan langsung apa saja permasalahan yang mendesak ditengah masyarakat.

“Alhamdulillah kita mendengarkan kabar baik dari pemerintah pusat bahwa Muna Timur dan Kota Raha masuk dalam rencana pemekaran yang akan dibahas oleh pemerintah pusat kedepan, olehnya itu pemerintah daerah terus berupaya menyempurnakan pembangunan diwilayah ini, sehingga melalui musrembang kali ini kami minta kepada para camat khususnya tokoh masyarakat untuk menyampaikan usulan prioritas atau usulan yang mendesak dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat”, tutup mantan Ketua DPRD Prov Sultra itu. LN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here