Pemda Muna Pusatkan Sholat Idul Fitri 1445 H Di Mesjid Al-Munajat Kota Raha

0
1967

Raha-munanews.com. Seluruh umat Muslim di seluruh penjuru dunia telah berbahagia bercampur sedih karna harus melepas bulan suci Ramadhan Kali ini. Komandan Takbir dan Tahmid di gaungkan di setiap sudut kota atau kampung sejagad raya ini untuk mengantar Bulan Suci Ramadhan 1445 H / 2024 M sekaligus merayakan Kemenangan setelah Sebulan penuh menjalankan Ibadah Puasa Ramdhan.

Begitupun di wilayah kabupaten Muna, seluruh umat muslim berbondong-bondong ke mesjid atau kelapangan untuk menunaikan sholat Idul Fitri 1445 H, dan Kali ini pemerintah daerah Kabupaten Muna memusatkan pelaksanaan Sholat Idul Fitri kali ini di Mesjid Al-munajat Kota Raha, 1 Syawal 1445 H/10 April 2024.

Puluhan Ribu Jama’ah memadati mesjid serta halaman mesjid Al-Munajat Kita Raha, pelaksanaan sholat Idul Fitri di Mesjid ini yakni Pukul 07.30 WIT, yang dimana sebelum pelaksanaan Sholat Idul Fitri terlebih dilakukan Takbir oleh beberapa panitia yang telah diberikan tugas, dan setelah itu dilanjutkan dengan kursus kilat seputar tata cara pelaksanaan sholat ID yang kemudian dilanjutkan dengan sholat ID, lalu ditutup dengan Pembawaan Hikmah dan Ceramah Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

PLT. Bupati Muna, Drs. Bachrun, M.Si menyampaikan agar dihari yang Fitri ini kita dapat memetik hikmah selama menjalan Ibadah Puasa, menjadikan ibadah sebagai prioritas dalam menjalankan roda kehidupan ditengah-tengah masyarakat, agar terbentuk masyarakat yang berahlak’kul Karimah yang taat beribadah sehingga mendapatkan karunia dan rahmatan Lil Alamin.

“Semoga bulan suci ramadhan yang baru saja meninggalkan kita dapat memberikan pelajaran serta kita dapat memetik hikmah agar kita bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, agar terbentuk karakter masyarakat yang memiliki kekuatan¬† Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, sehingga terjalin kehidupan masyarakat yang hidup tentram, bahagia, damai dan sejahtera serta menjadikan kabupaten Muna sebagai kabupaten yang maju dan berdaya saing”.

Selain itu juga Bachrun menambahkan bahwa saat ini masyarakat Muna lagi bersuka cita menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H,  tapi disamping itu juga terselip didalam hati yang paling dalam rasa sedih atas apa yang dialami bapak Bupati Muna LM Rusman Emba, yang dimana saat ini telah menjalani cobaan hidup yang paling berat namun melalui Momentum hari yang Fitri ini, mari kita mendoakan beliau agar selalu dalam lindungan Allah SWT serta dimudahkan urusannya sehingga bisa berada ditengah-tengah kita untuk menyelesaikan apa yang menjadi Visi dan Misi Kami.

“Saya sebagai PLT Bupati Muna menghimbau dan mengharapkan kepada kita semua agar melalui hari kemenangan yang Fitri ini, kita sejenak mendoakan bapak Bupati Muna LM Rusman Emba, semoga beliau dimudahkan dalam apa yang dihadapi saat ini, diberikan Rahmat dan karunia-Nya sehingga bapak Bupati Muna dapat keluar dari cobaan yang jalani saat ini”, tutup Bachrun.

Sementara itu Khatib Idul Fitri 1445 H Mesjid Al-Markas- Al-Munajat Al-Islami, Dr. KH. Sukring Syamsudin, M.Ag dalam khotbanya menyampaikan semoga bulan suci ramadhan yang baru saja kita lalui dapat menjadikan kita sebagai manusia yang memiliki ilmu dan ketakwaan yang tinggi, serta ibadah yang kita lakukan selama Ramdhan dapat kita pertahankan di kehidupan selanjutnya agar kita selalu mendapatkan Rahmat dan maghfirah-nya serta keberkahan.

“Semoga apa yang kita lakukan selama bulan Ramdhan dapat membentuk karakter kita sebagai manusia yang selalu taat kepada-nya, yang memiliki ke imanan dan ke taqwaan yang kokoh, serta selalu menyebarkan kebaikan di muka bumi ini, sehingga menjadikan kita sebagai manusia yang selalu bersyukur atas nikmat Allah SWT, Aamiin”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here