Pemda Muna Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-76 Di Tengah Guyuran Hujan Deras

0
75

Raha, Munanews.com – Semangat kemerdekaan dalam momentum perayaan detik-detik HUT proklamasi kemerdekaan Republik Indonesi Ke-76 Tahun, terus dikobarkan walau ditengah derasnya guyuran hujan, Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Tetap semangat menggelar Upacara di halaman Kantor Sekertariat Daerah, Selasa 17 Agustus 2021.

Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-76 dipimpin oleh Bupati Muna LM Rusman Emba, ST dan di ikuti oleh Wakil Bupati Muna , Anggota Forkopimda, Kepala OPD dan beberapa tamu undangan.

Perayaan Hut Proklamasi kali ini dilakukan dengan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat sebab masih dalam masa Pandemik Covid-19 sehingga peserta upacara dibatasi hanya 100 orang, yakni 11 orang anggota paskibraka ditambah 3 orang cadangan, 40 peserta upacara dari TNI/Polri dan Satpol. PP Serta dari OPD, Lembaga Adat dan Tamu undangan.

Saat Upacara dimulai Hujan Deras terus menguyur namun tidak menyurutkan langkah dan tekad anggota paskibraka dalam menyelesaikan misi besarnya yakni mengibarkan sang saka merah putih diatasi pucuk tiang tertinggi yang terdapat dihalaman kantor Setda Muna.

Dengan langka yang tegap yang penuh semangat yang tinggi, hentakan kaki anggota paskibraka membuat semangat para peserta upacara kian membara, tak terkecuali bupati Muna LM Rusman Emba, ST yang Berdiri dengan Tegap sebagai Inspektur Upacara begitu semangat menyaksikan putra putri terbaik Kabupaten Muna membawa Sang Saka Merah Putih untuk dikibarkan sebagai tanda perayaan HUT Kemerdekaan Republik yang kita cintai.

Walaupun guyuran hujan Deras namun anggota paskibraka berhasil mengantarkan sang saka merah putih dengan sempurna dipuncak tiang bendera yang diiringi dengan lagu Indonesia Raya oleh Peserta Upacara.

Bupati Muna LM Rusman Emba ST usai upacara memberikan apresiasi kepada peserta upacara terkhusus kepada anggota paskibraka yang memiliki semangat dan jiwa nasionalis yang tinggi sehingga dapat mengibarkan bendera sang saka merah putih dengan baik walau dalam kondisi hujan deras.

“Saya ucapakan terima kasih kepada seluruh peserta upacara, terkhusus pada anggota paskibraka walau dalam kondisi hujan namun mereka tetap semangat menuntaskan tugas mereka untuk mengibarkan bendera merah putih, sehingga pelaksanaan upacara perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-76 dapat terlaksana dengan baik”.

Selain itu mantan senator DPD RI itu menambahkan bahwa dengan semangat kemerdekan mari kita terus tumbuhkan rasa cinta kita terhadap bangsa dan negara serta tidak melupakan jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa kita.

“Mari kita jadikan momentum Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dengan terus berkarya untuk kemajuan bangsa dan daerah, serta terus meningkatkan semangat kita untuk terus berjuang melawan wabah yang saat ini melanda bangsa kita yakni virus Corona, sehingga kita cepat terbebas dari Pandemik ini, karena Allah SWT tidak akan menguji hambanya diluar batas kemampuannya sehingga saya yakin virus corona akan segera berlalu dari kehidupan kita, namun tentu dengan kerja sama kita semua pihak terutama tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi”, tutup Bupati Muna dua periode tersebut. LN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here