Pemda Muna Empat Kali Berturut-turut Raih WTP, Kemenkeu Apresiasi

0
225

Penyerahan penghargaan dari Kemenkeu RI diserahkan oleh Kepala KPPN Raha, Sulistiyono dan diterima oleh Plt Bupati Muna Ir H ABD Malik Ditu MSI dan berlangsung diruang rapat Plt Bupati Muna.

Raha, Munanews.com – Keberhasilan Pemkab Muna di bawah kepemimpinan Bupati Muna LM Rusman Emba kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) empat kali berturut-turut atas laporan LKPD tahun 2019.

Kemenkeu RI melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara ( KPPN) Raha menyerahkan piagam penghargaan kepada Plt Bupati Muna, Ir H ABD Malik Ditu MSi, Kamis ( 15/10/2020).

Sulistiyono Kepala KPPN Raha mengatakan,
Capaian WTP  LKPD tahun 2019 prestasi tersebut harus dipertahankan dan tingkatkan. Karena indikator laporan keuangan daerah semakin baik harus akuntabel, transparasi dan profesional.

“Atas capaian tersebut Kementerian Keuangan RI memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada Pemda Muna,” ujar.

Kata Sulistiyono, laporan keuangan yang baik  harus bersih dari KKN, kemudian peningkatan pelayanan publik semakin baik, program program harus tepat sasaran.

“Kami berharap LKPD Muna 2020 kembali meraih WTP untuk ke lima kalinya. ” cetusnya.

Plt Bupati Muna, Ir ABD Malik Ditu MSi, mengatakan, prestasi yang luar biasa dan kehormatan bagi Kabupaten Muna.

“Pemda Muna mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Keuangan RI dan BPK RI, atas capaian WTP yang diberikan tentu kita pertahankan,” akuhnya.

Kata Malik, kalaupun masih ada catatan  harus segera diperbaiki. Ingat uang negara tidak boleh disimpan direkening pribadi Itu catatan catatan BPK RI.

“Dalam pengelolaan keuangan daerah, kita sudah baik, khusus kepada ASN berprestasi, harus kita beri apresiasi seperti kenaikkan pangkat istimewa,” akuhnya.( LN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here