Pelaku Anarkis dan Brutal Jelang Pencoblosan Harus Segera Ditindak

0
511

Amir Fariki

Raha, Munanews.com – Juru Bicara (Jubir) Pasangan Calon (Paslon) Bupati Muna, LM Rusman Emba-Bahrun, Amir Fariki mengutuk aksi anarkis atas pengrusakan Kendaraan Dinas Kesehatan Pemda Muna, di Desa Laimpi Kecamatan Kabawo, oleh Orang Tidak di Kenal (OTK), Kamis (3/12/2020).

Padahal kata Amir, mobil Dinas kesehatan tersebut, di gunakan untuk memastikan pelayanan kesehatan warga, tapi justru di rusak. “Ini bukti bahwa tim lawan tidak dewasa dalam berdemokrasi. Padahal tinggal beberapa hari lagi pencoblosan,” terang Amir, Jumat (4/12/2020).

Selain pengrusakan mobil, beberapa posko Paslon TERBAIK dan sejumlah rumah warga juga ikut dirusak.

“Seharusnya menjelang detik-detik hari H kita lebih tenang. Memilih pilihan sesuai hati nurani mana yang Terbaik yang akan menahkodai muna 5 tahun ke depan,” jelasnya.

Olehnya itu, dirinya mendesak aparat keamanan untuk lebih ekstra dalam menjaga dan merespon setiap kejadian. “Jika ada oknum keamanan baik TNI maupun Polri yang justru berafiliasi dalam mendukung paslon harus ada sanksi tegas,” cetus Amir.

Amir berharap supremasi hukum harus di tegakkan agar demokrasi berjalanan sebagaimana mestinya dan siapapun yang bersalah harus ditindak tanpa pandang bulu agar ada efek jera bagi para pelaku kejahatan.

Amir juga menghimbau Bawaslu agar lebih masif mengawasi kasus money politik yang selalu terjadi pada saat menjelang hari pencoblosan.

Tim Munanews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here