Peduli Warganya Terdampak Covid-19, Camat Lohia Bagikan Sembako Hingga Pelosok Desa

0
97

Camat Lohia, Kapolsek dan Babinsa menyerahkan Bantuan sembako terhadap masyarakat petani

Raha, Munanews.com – Sejumlah warga miskin di kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) nampak riang dengan upaya yang dilakukan oleh pemerintah kecamatan setempat.

Pasalnya, ditengah wabah yang melanda banyak warga harus bertahan hidup dirumah masing-masing. Hal tersebut mengakibatkan kurangnya pasokan makanan.

Pemerintah kecamatan pun mulai menyisir warganya yang membutuhkan bahan makanan.

Camat Lohia Hajar Sosi bersama Kapolsek Katobu Iptu Darul Aqsa, menyisir warga perkampungan sekitar untuk membagikan sembako.

Salah satu tempat sasarannya adalah masyarakat desa Liangkabhori yang berkebun dan tinggal di kebun selama pandemi Covid-19 melanda.

“Alhamdulillah berkat koordinasi dengan pak kapolsek katobu sehingga hari ini kita sepakati untuk membantu masyarakat miskin yang tinggal di kebun,” terang Hajar, Sabtu (6/6/20).

Kata Hajar bantuan yang diberikan ala kadar berupa sembako. “Kita prioritaskan kepada mereka yang tinggal dikebun selama masa pandemik ini,” jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Katobu Iptu Darul Aqsa, mengatakan upaya ini untuk membantu warga kurang mampu ditengah mewabahnya virus corona.

“Aksi ini sebagai bentuk solidaritas kepada saudra-saudara kita yang lagi terkena dampak, namun mereka juga terus bekerja khususnya berkebun dengan mengikuti anjuran pemerintah,” tutupnya. (ode/fatih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here