PD Pemuda Muhammadiyah Muna Siap Sukseskan Muswil PM Sultra.

0
620

Baubau, Munanews.com – Pemuda Muhamadiyah Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-VIII yang dihelat di Kabupaten Baubau, Jumat (6/3/2020).

Muswil salah satu organisasi keagamaan terbesar di Indonesia ini, juga tengah mencari pucuk pimpinan Pemuda Muhamadiyah Sultra periode 2018-2022 mendatang.

Pada Muswil empat tahunan ini juga diikuti oleh seluruh Kabupaten di Sultra, salah satunya Kabupaten Muna, yang siap mensukseskan Muswil kali ini.

Sekretaris Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Muna, Kafarun mengatakan pihaknya siap mensukseskan Muswil Pemuda Muhamadiyah Sultra.

“Hampir semua unsur pimpinan DP Muhamadiyah Muna ikut hadir. Kami siap mensukseskan Muswil kali ini,” terang Kafarun, Jumat (6/3/2020).

Kata Kafarun soal pemilihan ketua dirinya memprediksi tiga calon yang bakal memperebutkan kursi pimpinan pemuda Muhamadiyah Sultra. “Nama yang santer di sebut, La Ode Azizul, Hardi dan Abdul Hamid yang siap mengisi posisi ketua,” jelasnya.

Sejumlah kandidat tersebut juga merupakan unsur pimpinan sebelumnya. Seperti halnya, Laode Azizul pernah menjabat sebagai pimpinan wilayah periode 2016-2020 lalu.

Sementara Hardi pernah menjabat Ketua Pimpinan Daerah Pemudah Muhammadiyah Kota Kendari. Lalu, Abdul Hamid, namanya pun turut mengisi kursi kandidat yang akan mencalonkan diri sebagai Ketua Wilayah Sultra.

Kafarun berharap setalah terpilih nya pucuk pimpinan nanti, Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Tenggara terus meningkatkan sumber daya internal organisasi dan memetakan kader untuk membantu program-program pemerintah yang bersinggungan dengan kepemudaan.

Selain itu Pemuda Muhamadiyah juga mampu melaksanakan fungsi kontrol terhadap kebijakan dan kinerja pemerintah dan memberikan masukan untuk mencapai cita-cita luhur bangsa.

Kontributor : Rafles
Editor : Fatih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here