Pasca Cuti, Rusman Emba Bakal Genjot Pembangunan 2021

0
175

Raha, Munanews.com – Empat hari lagi aktif sebagai Bupati Muna, tepatanya pada 6 Desember 2020, LM Rusman Emba bakal langsung tancap gas menggenjot program pembangunan tahun anggaran 2021.

Sejumlah agenda itu, bakal menjadi pembuktian dan penilaian dirinya selama memimpin Muna beberapa tahun terakhir.

LM Rusman Emba mengatakan jal pertama yang bakal dilakukan yakni konsolidasi dengan birokrasi dalam rangka menyusun program pembangunan di tahun 2021.

“APBD 2021 belum rampung disusun. Olehnya itu, kita akan genjot sebelum akhir tahun,” terang Rusman Emba, Rabu, (2/12/2020).

Kata Rusman tahun 2021 porsi APBD Muna mencapai Rp1,3 triliun. Anggaran akan terkonsentrasi pada program prioritas.

“Pembangunan infrastruktur jalan, sanitasi, air bersih, jembatan, irigasi, peningkatan ekonomi kemasyarakatan, peningkatan pendapatan melalui sektor Pertanian, Kelautan, Pariwisata dan TPP bagi ASN,” jelasnya.

Saat ini kata mantan anggota DPD RI ini, kondisi keuangan daerah sudah stabil, terbebas dari utang.¬†“Saat ini kita lebih mudah memprogramkan pembangunan karena utang sudah tuntas,” katanya.

Kedua, dirinya bakal mengevaluasi program pembangunan yang sudah dilakukan tahun ini, termasuk mengevaluasi tingkat disiplin ASN.¬†“Ini sudah masuk akhir tahun. Saya akan lakukan evaluasi secara menyeluruh,” tegasnya.(NS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here