Musdus Sekaligus Musdes Maligano Di Hadiri Kadis PMD Kab. Muna.

0
68

Raha-munanews.com. Sempat tertunda beberapa kali Musyawarah Dusun sekaligus dengan musyawarah desa akhirnya terlaksana. Pelaksanaan musyawarah kali ini di hadiri langsung kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa serta pendamping kabupaten, Kamis 23 Mei 2024.

Karena pelaksanaan musyawarah sebelumnya gagal karna adanya insiden keributan, sehingga dalam musyawarah kali ini dibawah pengawasan beberapa petugas keamanan.

Salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya menyampaikan bahwa tuntutan mereka jangan dulu dilakukan musyawarah sebelum ada kejelasan penggunaan anggaran tahun sebelumnya.

“Kita ingin sebelum ada kejelasan penggunaan anggaran tahun lalu kami harap jangan ada dulu musyawarah perencanaan, tapi hal itu juga tidak bisa dilakukan berhubung waktu musyawarah perencanaan dusun harus segera dilakukan dan ditambah lagi ada jaminan dari kadis PMD Kab. Muna yakni surat pernyataan bahwa tidak akan dicairkan dana desa Maligano sebelum ada rekomendasi dari inspektorat, sehingga hari ini diselenggara. Musyawarah Dusun sekaligus musyawarah desa”.

Sementara itu Kepala Dinas PMD Kab. Muna Fajarudin Wunanto memberikan penegasan kepada masyarakat Maligano yang hadir pada saat musyawarah bahwa musyawarah Dusun harus segera dilaksanakan karena mengingat kasifnya waktu pencairan sehingga perlu diselesaikan rapat musyawarah hari ini.

“Saya secara pribadi rela mempertaruhkan jabatan saya demi masyarakat karena saya boleh dikata, bahwa desa Maligano juga sebagai kampung halaman saya, jadi saya mohon kepada masyarakat agar hari ini bisa selesai musyawarah Dusun/Desa, jangan lagi ada perselisihan karna terkait apa yang dilaporkan ke kami sudah ditindak lanjuti dan sementara berproses”.

Sedangkan kepala desa Maligano, La Ode Basri menyampaikan bahwa apa yg dilakukan masyarakat sah-sah saja sebagai bentuk kritik terhadap pemerintah dan saya sebagai kepala menanggapi hal ini secara positif.

“Saya harap musyawarah Dusun bisa cepat selesai karna mengingat mepetnya waktu, dan musdus sudah direncanakan sejak November 2023 namun selalu gagal, dan hari ini baru terealisasi, dan terkait dengan aduan dan laporan masyarakat, saya siap menghadapi dan memberikan klarifikasi saat nanti dibutuhkan pihak-pihak terkait”, tutupnya. (Oden)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here