Muna Jadi Prioritas Kemenangan PDIP di Lima Kabupaten di Sultra

0
403

Agus Sanaa

Raha, Munanews.com Konstelasi politik di tujuh daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) jelang H-2 pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kian menegangkan.

PDIP Sultra pun mulai kerja keras untuk memenangkan usungan ditiap daerah. Kabupaten Muna sendiri menjadi konsentrasi PDIP untuk merajai pertarungan.

Juru Bicara (Jubir) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra), Agus Sanaa menargetkan partai moncong putih bisa ‘sapu bersih’ di lima kabupaten.

“Kita target di lima kabupaten seperti Muna, Buton Utara (Butur), Wakatobi, Konawe Selatan (Konsel) dan Konawe Utara. Namun Muna jadi prioritas utama kemenangan kami,” terang Agus Sanaa saat berkunjung di Muna, Senin (7/12/2020).

Kata Agus, konsentrasi utama kemenangan di Muna, karena calon merupakan kader PDIP yang juga petahana. Sama halnya dengan Wakatobi, Butur, Konsel dan Konut.

“Jadi kalau ada informasi yang mengatakan, Muna tidak masuk dalam target kemenangan partai, itu salah besar. Muna itu prioritas utama PDIP untuk menang,” tegasnya.

Selain itu, Agus optimis Pasangan Calon (Paslon) Bupati Muna, LM Rusman Emba-Bahrun bakal menang besar di Muna.

“Keyakinan kami PDIP akan menang di Muna. Ini juga merujuk pada Pilkada 2015 lalu, di mana calon yang bertarung ada Rusman Emba, dr Baharuddin dan La Ode Arwaha Adi Syaputra. Sekarang mereka bersatu memenangkan LM Rusman Emba,” jelasnya.

NamunĀ  pihaknya berupaya juga akan memenangkan pertarungan di tujuh kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2020. “Tidak menutup kemungkinan tujuh daerah di Sultra kita akan menangkan,” katanya.(Fatih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here