Muna Dapat Jatah Bantuan Beras 260 Ton Dari Pemprov Sultra

0
184

PLT Kadis Ketahanan Pangan Prov. Sultra, Kakanwil Perum Bulog Sultra dan Ketahanan Pangan Mubar, tinjau Gudang Bulog Raha di Laende Kabupaten Muna.

Raha,munanews.com – Pemerintah Provinsi
Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menyalurkan bantuan beras bagi warga  terdampak wabah Covid-19 di Kabupaten Muna sebanyak 260 ton.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sultra, Soelwan Abunawas mengatakan penyaluran bantuan beras tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah Provinsi terhadap masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. “Untuk Muna, jatahnya sebanyak 260 ton,” terang Soelwan, Rabu (17/6/2020).

Soelwan yang memantau langsung penyaluran bantuan beras tersebut guna memastikan kesiapan stok dan kelayakan bantuan beras yang akan di salurkan ke masyarakat.

“Tujuan kunjungan kali ini untuk memastikan kesiapan stok beras yang akan didistribusikan sekaligus memastikan mutu beras,” jelasnya.

Kata Soelwan nantinya setiap kepala keluarga akan memperoleh jatah sebanyak 18 kilogram.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muna, Mowik mencatat penerima bantuan beras di Muna sebanyak 14.560 kepala keluarga yang tersebar diseluruh kecamatan.

“Totalnya 14.560 kepala keluarga. Masing-masing mendapatkan sebanyak 18 kilogram,” kata Mowik

Nantinya penyerahan secara simbolis dari Pemprov Sultra ke Pemda Muna di jadwalkan, Kamis (18/6/2020).(Rafles/Fatih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here