Muna Bebas Corona, Warga di Imbau Jaga Pola Hidup Sehat

0
4340

Ilustrasi

Raha, Munanews.com – Pemerintah Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan hingga kini negatif akan penyebaran virus Corona COVID-19.

Meski demikian masyarakat diimbau tetap menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari penyebaran virus mematikan ribuan penderitanya di dunia.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Muna Laode Rimbasua mengatakan pihaknya memastikan hingga kini Muna terbebas dari penyebaran virus Corona. “Sampai sekarang tidak ada laporan tentang virus ini. Mudah mudahan kita dijauhkan dari penyakit mematikan ini,” harapnya.

Namun kata Rimbasua, untuk mengantisipasi penyebaran penyakit yang sudah menjangkiti 34 pasien di Indonesia ini, pihaknya sudah menyiapkan ruang isolasi di RSUD Muna. “Untuk antisipasi penanganan awal kita siapkan satu ruangan khusus. Ruang isolasi agar tak menjangkit,” katanya.

Kata Rimbasua penyiapan ruang isolasi tersebut sifatnya hanya sementara, karena jika sudah ada pasien yang diduga pihaknya akan merujuk ke RS Bahtermas Kendari untuk mendapatkan penanganan khusus.

Untuk mencegah penyebaran, pihaknya pun rutin menggelar penyuluhan kepada masyarakat. “Jaga kesehatan. Utamamya pola hidup sehat dan kebersihan tubuh,” harapnya.

Editor: Fatih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here