Meriahnya Lomba Balap Ketinting di Lagasa Muna

0
670

Situasi acara reuni dan pembukaan lomba balap perahu

Raha, Munanews.com – Puluhan nelayan dan petani rumput laut di dua desa yakni Lagasa dan Ghonebalano kecamatan Duruka Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) nampak semringah dan antuasias mengikuti lomba balap perahu ketinting, sejak Minggu (23/2/2020).

Lomba unik yang diselenggarakan oleh alumni SMAS Wamelai menjadi sarana hiburan yang kini digrandungi masyarakat pesisir setempat.

Ketua Yayasan SMA Wamelai, Aulia Kudus mengatakan kegiatan tersebut, merupakan rangkaian reuni alumni.

“Antusias masyarakat nelayan dan petani rumput laut sangat besar. Ini alasan kami selenggarakan kegiatan. Alhamdulillah setelah 34 tahun SMA Wamelai baru bisa reuni,” terang Aulia, Senin (24/2/2020).

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan apresiasi atas dukungan Bupati Muna atas suksesi penyelenggaraan lomba. “Terima kasih kepada Bupati Muna Rusman Emba, atas apresiasinya dalam terlaksananya kegiatan ini,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Muna LM Rusman Emba mengatakan kegiatan lomba balap perahu ketinting ini sebagai bentuk syukur atas hasil laut yang diperoleh para nelayan dan petani rumput laut.

Selain itu, Rusman Emba juga mengapreseasi pihak yayasan yang telah menggagas kegitan reuni dirangkaian degan lomba balap perahu katinting. “Bicara alumni, berarti kebanggaan buat lulusannya. Mudah mudahan kebersamaan dan persaudaraan tetap terjalin,” katanya.

Dirinyajuga menambahkan dalam waktu dekat pembangunan talud disekitar pantai lagasa segera akan dilanjutkan melalui anggaran DAK. “Untuk pembangunan Talud insya allah tahun ini bisa tuntas” imbuhnya. (Yuli/c)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here