Memutuskan Mata Rantai Covid-19, Camat Lohia Mulai Perketat Wilayah

0
218

Camat lohia bersama Kapospol dan Babinsa pantau situasi posko gugus tugas di Desa Waara Kecamatan Lohia.

Raha, Munanews.com – Mewabahnya Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang tak kunjung reda, membuat masyarakat semakin meningkatkan kewaspadaan, dengan berbagai cara dan upaya terus dilakukan guna mengantipasi penyebaran virus Covid-19.

Selain tinggal dirumah, dan menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat, upaya lain juga dilakukan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di setiap rumah, tempat ibadah dan tempat-tempat umum dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Dengan adanya update gugus tugas covid-19 telah mengumumkan dari hasil rappid tes sebanyak 60 orang positif 3 orang diantaranya satu orang warga kecamatan Lohia.

Camat Lohia LM Hajar Sosi bersama kapospol dan Babinsa mulai perketat penjagaan posko di Desa Waara yang dimana jalur tersebut keluar masuk dari zona merah yakni Kecamatan Katobu dan Batalaiworu.

“Kami lakukan pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan cairan disenfektan terhadap kendaraan, jika masyarakat tidak menggunakan masker kami siapkan,” ujar Selasa 05 Mei 2020.

Sementara itu, Serda La Ode Dariono selaku Babinsa mengatakan, terkhusus Desa Waara, Kondongia, Mabholu dan liangkabori, agar masyarakat dapat mematuhi instruksi pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran covid-19.

“Kita berharap agar masyarakat dapat mematuhi anjuran pemerintah, sebab kalau ada yang melintas tidak memakai masker maka kita anjurkan untuk kembali kerumahnya untuk mengambil masker terlebih dahulu,” sampainya.

Editor: Sar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here