Masyarakat Desa Tapi-Tapi Harapkan Adanya Air Bersih dan Listrik

0
41

Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama wakilnya Abd Malik Ditu

Raha, Munanews.com – Musyawarah Rencana Pembangunan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) tingkat Kecamatan  merupakan wadah sekaligus  proses perencanaan  pembangunan dari bawah.

Sebagai sebuah proses  tahunan, Musrenbang   berusaha menangkap aspirasi dan kebutuhan  masyarakat sesuai dengan situasi, kondisi dan perkembangan terkini.

Bupati Muna LM Rusman Emba musrembang kecamatan yang digelar gabungan kecamatan yakni Tonggkuno, Tongkuno Selatan, Bone dan Kecamatan Marobo, Selasa 16 Maret 2021.

Hadir pada musrembang kali ini Bupati dan Wakil Bupati Muna, Para Asisten Setda Muna, Para Kepala OPD, Para Camat dan Kepala desa/lurah dan tamu undangan.

Saat sesi tanya jawab yg dipimpin langsung Bupati Muna, perwakilan salah satu Tokoh Pemuda Tapi-Tapi, Hendra Mengeluhkan bahwa sampai saat ini masyarakat desa Tapi-Tapi yang berjumlah kurang lebih 2.255 jiwa belum pernah merasakan hadirnya air bersih dan listrik, sehingga Hendra sangat berharap agar bapak Bupati Muna dapat memperhatikan hal ini.

“Sejak kami berada di desa Tapi-Tapi masyarakat belum merasakan kehadiran secara langsung air bersih dan listrik, sehingga selama ini, air bersih kami peroleh dari wasolangka yang dimuat melalui katinting,” ujar.

Olehnya itu kami berharap agar bapak Bupati Muna dapat merealisasikan melalui kebijakannya.

“Kami sangat berharap pada bupati Muna, sekiranya harapan besar masyarakat desa Tapi-Tapi yg sejak 20 tahun lalu dapat terealisasi” sampainya.

Bupati Muna LM Rusman Emba, ST menyikapi,  musrembang yang digelar guna mendengarkan langsung apa yang menjadi aspirasi dan masukan dari masyarakat terkait pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan adanya musrembang diharapkan kepada tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan memberikan masukan terkait program prioritas diwilayah masing-masing, dan terkait aspirasi dari tokoh pemuda Tapi-Tapi insya Allah Tahun ini kita upayakan pembangunannya dan kita akan masukan di APBD” tutup

Laporan: OS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here