M Djudul Ganti Posisi Ali Basa Jadi Sekda Muna

0
575

Situasi Pelantikan Pj Sekda oleh Buapti Muna

Raha, Munanews.com – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi menunjuk Muhammad Djadul untuk mengisi posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muna.

Penunjukkan Mantan Staf Ahli Pemprov Sultra ini karena kursi jenderal ASN dilingkup Pemda Muna, tengah kosong setelah masa jabatan Ali Basa sebagai Pj Sekda berakhir.

Sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Sultra, nomor 128 tahun 2020 tentang pelantikan Pj Sekda, M Djudul bakal menjabat selama tiga bulan kedepan.

Bupati Muna LM Rusman Emba yang melantik Pj Sekda mengatakan saat ini ada aturan baru yang dimana jika jabatan Sekda tengah kosong, maka mesti ditunjuk pejabat yanh lebih tinggi untuk mengisinya.

“Ini merupakan aturan yang sepenuhnya di tentukan oleh Gubernur. Posisi Sekda ini sangat penting. Jadi tidak bisa ada kekosongan,” terang Rusman usai melantik Pj Sekda, di Aula kantor Bupati Muna, Senin (9/3/2020).

Kata Rusman, Djudul merupakan birokrasi tulen yang banyak memiliki pengalaman. “Dia (M Djudul) pernah menjabat Sekda kota Baubau dan terakhir sebagai Kepala KesbangPol Sultra,” jelasnya.

Dirinya pun berharap Sekda baru ini mampu membangun sinergitas dalam tataran ASN lingkup Pemda Muna.

Reporter: NS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here