Los Pasar Sentral Laino Siap di Tempati Pedagang

0
327

La Ode Darmansyah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Muna

Raha, Munanews.com – Sejak diresmikan pada Februari 2020 lalu, pasar sentral Laino kini siap ditempati oleh pedagang.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Muna sudah memerintahkan agar para pedagang yang sudah mendapat nomor lot segera menempati los baru di Pasar Sentral Laino.

Kepala Disperindag Muna, Darmansyah mengatakan untuk memaksimalkan laju perekonomian di pasar sentral Laino maka pedagang segera memasuki los yang sudah disiapkan.

“Los yang berada disisi kiri pasar induk sudah siap ditempati. Ada sekitar 478 pedagang dari total 775 yang berasal dari pedagang eks pasar panjang akan ditempatkan,” terang Darmansyah, Rabu (11/3/2020).

Untuk mencegah terjadinya kesalahan penempatan para pedagang tersebut, pihaknya pun mengumumkan siapa saja pedagang yang akan menempati los.

“Nama-nama mereka sudah kita tempel di kantor Perindag dan pasar.¬†Jumlah ini sudah diverifikasi kembali,” jelasnya.

Selain itu, kata mantan Kadis DPMD ini penempatan pasar sentral Laino tidak sekaligus. “Kalau pasar induk belum ditempati dan yang siap baru di blok utara. Kalau untuk pedagang blok timur, blok barat masih menunggu dirampungkan,” ungkapnya.

Kata Darmansyah, sesuai dengan hasil musyawarah dengan pemerintah setempat, rencananya para pedagang juga akan menempati pasar yang dibangun PT Labora. Mandiri.

“Hal itu sudah dibicarakan bersama pak Bupati. Jadi kita tinggal menyiapkan datanya saja berapa pedagang yang butuh lapak akan dibangunkan oleh PT Labora Mandiri,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan saat ini los yang sudah siap huni sebanyak 853 los dengan jumlah pedagang sekitar 2 ribu orang.

 

Reporter: Anca
Editor: Fatih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here