Lawan Covid 19: Pemda Muna Semprot Cairan Disinfektan Sejumlah Fasilitas

0
332

Bupati Muna LM Rusman Emba bersama Forkompinda melakukan penyemprotan disinfektan diareah Umum.

Raha, Munanews.com – Melawan Covid 19
terus berlangsung. Untuk menghentikan penyebarannya, Pemerintah Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, melakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah fasilitas umum, Senin 23 Maret 2020.

Kompak, Bupati Muna LM Rusman Emba, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan penyemprotan diareah publik untuk mencegah masuknya virus corona. Selain itu membagi masker dan kaos tangan karet secara gratis.

Tentu tindakan dilakukan bentuk perhatian serius, untuk mencegah masuknya virus Corona di Muna,” ujar Bupati Muna LM Rusman Emba.

Ia menyampaikan, jika ada warga yang datang dari luar negeri atau luar daerah segera melapor atau terindikasi terpapar virus.

“Segera lapor di pemerintah setempat dan jangan sampai kita lengah, untuk dilakukan pemeriksaan,” cetusnya, turun kejalan melakukan penyemprotan.

Bupati Muna membagikan masker dan kaos tangan karet secara gratis di Pasar Sentral Laino Raha.

Kepala Dinas Kesehatan Muna, Rimba Sua mengatakan, untuk kegiatan hari ini (Senin, 23/3)  pihaknya telah menyediakan disinfektan sebanyak 25 ribu liter atau seukuran lima unit mobil tangki pemadam kebakaran.

“Penyemprotan akan dilakukan hingga 14 hari kedepan. Bahkan rencananya sampai ke pasar-pasar kecamatan se kabupaten Muna,” sampainya.

Dinkes Muna menyampaikan, jika masyarakat ingin melakukan semprot disinfektan dirumahnya maka pihaknya mempersilakan.

“Kalau mau dipastikan rumahnya aman dari virus Covid-19, penyemprotan bisa dilakukan sendiri, Dinkes sudah menyiapkan disinfektan
di Kantor,” akuhnya.

Reporter:
1. Rafles
2. Sarlin
3. Ramadhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here