La Ode Azizul Kadir Resmi Nahkodai Pemuda Muhammadiyah Sultra

0
874

Bersama pimpinan wilayah Pemuda Muhamadiyah Sultra, di Musyawarah Wilayah yang dihelat di Kota Baubau, Minggu (8/3/2020). Foto: Rafles

Baubau, Munanews.com– Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Tenggara (Sultra), kini resmi dinahkodai oleh La Ode Azizul Kadir yang sebelumnya dipimpin oleh Afirudin Bakri.

Mantan Sekretaris Jenderal Pimpinan Wilayah Pemuda Muhamadiyah (PM) ini berhasil menggungguli 26 kandidat lain dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-VIII yang diselenggarakan di Kota Baubau, Minggu (8/3/2020).

Sekretaris Panitia Muswil PM, Haidir Muhari mengatakan pemilihan pimpinan Pemuda Muhammadiyah kali ini berlangsung alot namun berjalan dengan semestinya.

“Alhamndulilah, Pemuda Muhammadiyah kini punya ketua baru yang dipilih dalam musyawarah,” terang Haidir, Minggu (8/3/2020).

Kata Haidir terpilihnya pimpinan wilayah ini mampu meningkatkan kinerja organisasi keagamaan dalam memajukan dakwah di Sultra. “Kita berharap kekeluargaan ini selalu terjaga sehingga mampu membangun kader yang peduli dengan agamnya,” jelasnya.

Selain itu, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah terpilih La Ode Azizul kadir menuturkan langkah awal pihaknya bakal merampungkan kepengurusan Pemuda Muhammadiyah Sultra . “Kita akan solidkan kembali kader. Kita tempatkan mereka sesuai bidangnya,” tegasnya.

Selain itu, penguatan bidang ekonomi serta sosial politik yang akan jadi fokusnya nanti.
“Kalau tim sudah solid, maka kita akan kolaborasikan semuanya untuk membesarkan organisasi. Kami sangat terbuka jika ada formatur ingin masuk dalam struktur,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PDPM Muna, Zuhdi Mulkian mengapresiasi kerterpilihan Azizul Kadir. Kata dia organisasi harus dipimpin oleh pemuda yang energik, religius dan revolusioner serta dinamis.

“Kita membutuhkan pemimpin yang visioner yang mengimplementasikan nilai-nilai dakwah di masyarakat,” timpalnya.

Kontributor: Rafles
Editor: Fatih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here