Klaim Kantongi Parpol, Baharuddin-Jaelani Siap Maju Pilkada Muna

0
652

 

Raha, Munanews.com – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna 2020, kini memasuki babak baru sejumlah pasangan calon mulai ‘unjuk gigi’ bakal maju memperebutkan kursi 01 di bumi sowite.

Salah satunya, mantan bupati Muna periode 2010-2015, dr Baharuddin yang mengaku sudah menemukan pasangan untuk maju bertarung. Meski belum memasuki tahapan pencalonan, dotoro sapaannya kembali menegaskan keseriusannya melawan petahana.

Selain itu, hal tersebut menjawab tudingan isu yang mengatakan jika dirinya tak akan mencalonkan diri lagi. Niatan dotoro untuk kembali bertarung di Pilkada Muna ditegaskannya saat melakukan sosialisasi di Desa Laimpi Kecamatan Kabawo, beberapa waktu lalu.

“Selama ini banyak isu mengatakan jika saya tak akan maju lagi karena tidak punya uang, dan tidak bisa mendapatkan pintu. Saya tegaskan itu adalah sebuah pencekalan dan ketakutan,” tegasnya, Selasa (18/2/2020).

Dirinya menilai hingga saat ini belum ada satu bakal calon yang sudah dapat memastikan secara resmi partai apa yang akan mengusungnya. “Saya ingin tegaskan saat ini, mungkin baru saya yang sudah hampir dipastikan telah mendapatkan partai pengusung,” cetusnya.

Apalagi soal isu tak ada peluru untuk maju bertarung. Dirinya bahkan sesumbar telah mengantongi dana memuluskannya berkompetisi nanti.

“Seberapa besar dana yang kini saya siapkan itu tidak penting. Jelas, tampil menjadi calon bupati membutuhkan kos yang besar dan keharusan,” timpalnya.

Bahkan dotoro juga sesumbar soal wakilnya nanti yang menunjuk mantan calon anggota legislatif DPR RI, Jaelani. “Insha Allah, saya akan di dampingi salah satu tokoh milenial asal muna yang telah sukses di Jakarta yaitu Jaelani,” ucapnya.(HB/Fatih).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here