Ketua PGRI Muna, Himbau Agar tidak Membawa Nama Guru dalan Persoalan Pribadi.

0
222

 

Haswa, S.Pd. M.Pd Ketua PGRI Kabupaten Muna.

Raha – munanews.com. Polemik yang terjadi antara Bupati muna dengan La Morisuno sebagai pensiunan guru, membuat ketua PGRI Muna angkat bicara.

Saat ditemui dikediamannya ketua PGRI Kabupaten muna, Haswa menyampaikan bahwa dirinya sudah mengetahui informasi terkait adanya persoalan antara bupati muna dan La Morisuno lewat media sosial.

“Saya tau informasi itu dari medsos dan persoalan pak Morisuno adalah persoalan individual yang sama sekali tidak ada kaitanya bahwa dia sebagai guru, olehnya itu saya menghimbau agar masyarakat tidak ikut membawa-bawa nama guru dalam persoalan ini, apa lagi saat ini kita menghadapi Pilkada, PGRI muna menghargai proses hukum yang akan berjalan nantinya, dan sebagai lembaga kami tidak ingin terbawa-bawa dan persoalan politik, sekalipun kita memiliki hak politik secara individual namun netralitas ASN harus kita junjung tinggi”

Lanjut Haswa menyampaikan bahwa PGRI Muna tidak menutup mata dengan persoalan tersebut apa lagi pak Murisuno pensiunan guru, namun kita harus memilah seperti apa motifasi dan subtansi persoalannya.

“dalam waktu dekat saya akan bentuk Tim untuk memantau persoalan ini sekaligus akan meminta keterangan dari dua belapihak, siapa tau saja persoalan ini bisa diselesaikan dengan penuh kekeluargaan, sebab Guru dan Murid bagaikan orang tua dan anaknya sehingga tidak baik seorang guru mau mencelakai muridnya begitupun sebaliknya”, tutup Haswa. (LN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here