Ketua Gugus Ambil Langkah Cepat, Soal RSUD Muna Menjadi Rujukan Covid-19

0
682

Muhammad Djudul Ketua  Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Muna.

Raha, Munanews.com – Ketua Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Muna, Muhammad Djudul ambil langkah, mengingat Pemerintah Provinsi Sultra menunjuk RSUD Muna sebagai rujukan pasien corona di dua kabupaten yakni Muna Barat dan Buton Tengah.

Djudul, langsung berkoordinasi dengan pemerintah Mubar dan Buteng terkait mekanisme pasien rujukan sesuai Standar Opersional Prosedur (SOP).

“Dalam kesepakatan di dua Kabupaten tersebut,¬† pasien yang akan dirujuk terlebih dahulu mendapatkan rujukan di RS masing masing daerah dan tidak diperbolehkan rujukan dari Puskesmas langsung ke RSUD Muna,” ujar Muhammad Djudul, Minggu 29 Maret 2020.

Pihaknya, manakala pasien terindikasi PDP yang menurut pengamatan dokter pantas dirujuk di RSUD Muna.

“Karena kemungkinan suspek pasien yang bersangkutan maka terlebih dahulu dilakukan koordinasi dipusat pelayanan RS Muna,” katanya.

Pihaknya, kami sudah menekankan manakala terjadi suspek pasien termaksud dua Daerah yang kemudian kita rujuk di RS Bahteramas mekanismenya kita sudah siapkan.

“Kita sudah siapkan Ambulance yang stenbay di di Angolemo, baik fasilitas laut kita sudah menyiapkan untuk antisipasi jika ada pasien positif corona,” imbuhnya, sekaligus menyerahkan APD di RSUD Muna.

Reporter: Sarlin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here