Keliru, RE Tak Ada Kaitannya Dengan Pemberhentian Hononer

0
1062

Ryfains Tuani

Raha, Munanews.com – Pemberhentian tenaga Honorer di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Muna tak ada kaitannya dengan calon Bupati Muna, LM Rusman Emba.

Hal itu ditegaskan oleh jubir pasangan calon (Paslon) dengan akronim Terbaik, Ryfains Tuani. Kata Ryfains situasi politik seperti saat ini semua hal dikaitkan dengan calon Bupati.

“Sangat keliru kalau pemberhentian tenaga honorer dikaitkan atau diasumsikan sebagai bentuk sifat arogansi dari calon petahana. Padahal saat ini RE tak memiliki kebijakan mengurusi soal pemerintahan,” terang Ryfains Tuani, Selasa (6/10/2020).

Dirinya menegaskan opini sesat yang selalu digiring dikhalayak hanya untuk menjatuhkan elektabilitas petahana. “Tdak usahlah digiring kerana politik karena mengenai pemberhentian honorer kebijakannya ada di SKPD atau instansi masing-masing” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Ifa ini berharap agar menjadikan momen politik tahun ini sebagai proses pembelajaran dalam berdemokrasi yang baik.

“Apa-apa selalu dikaitkan dengan politik. Mari jadi pelaku politik yang menjual ide, gagasan dan visi-misi. Jangan selalu memberikan informasi yang justru menyulut emosi kompetitor,” harapnya.

Dirinya bahkan mengajak masyarakat Muna menyongsong Pilkada ditengah pandemi wabah Covid-19 ini mengedepankan ide dan gagasan.

“Masyarakat harus cerdas. Jangan mudah diprovokasi dengan isu. Bertarung sehat dengan ide dan gagasan agar tercipta pemimpin yang amanah dan tidak haus akan kekuasaan,” tambahnya.(LN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here