Kejari Muna Bagikan Sembako, Sosialisasi Prokes dan Vaksin Kepada Masyarakat.

0
73

Raha, Munanews.com – Dalam rangka perayaan Hari Adiyaksa Ke-61 Tahun, Kejaksaan Negeri Muna menggelar kegiatan Trail Adhyaksa Comunity (TAC), Sabtu 7 Agustus 2021.

Puluhan motor trail ikut dala kegiatan ini, namun kegiatan Trail Adhyaksa comunity berbeda dengan kegiatan yang lain dimana biasanya kegiatan trail menantang medan ekstrim namu kali ini.

Setiap motor dijadikan kendaraan untuk mengangkut bahan sembako dan masker yang dibagikan kepada warga yang berada dipinggir kota Raha dengan Medan jalan yang berat karena hanya bisa dilalui dengan kendaraan roda dua.

Kepala Kejaksaan Negeri Muna Agustinus Ba’ka Tangdililing menyampaikan, momentum HUT Adhyaksa Kejari Muna ikut membantu masyarakat yang terdampak akibat pemberlakuan PPKM dengan membagikan sembako dan sosialisasi penerapan Protokol kesehatan serta vaksinasi.

“Trail Adhyaksa comunity merupakan rangkaian perayaan HUT Adhyaksa yang digelar dengan tetap mematuhi Prokes, dan biasanya kegiatan motor Trail digelar untuk menikmati Medan yang menantang namun kali ini kami gunakan motor trail untuk mengangkut sembako yang dibagikan kepada warga yang berada dipinggir kota sebab akses jalan hanya bisa dilalui dengan roda dua”.

Selain itu lanjut Agustinus ” dalam kegiatan ini kami membagikan sembako dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna terhindar dari penyebaran covid-19 serta memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi”. Ungkapnya.

Kegiatan Trail Adhyaksa Comunity diikuti oleh Kajari Muna, para pejabat Kejari Muna serta comunitas pencinta motor trail dengan jumlah peserta dibatasi sesuai Prokes.

Sementara itu, Kasi Pidsus, Sahrir menyampaikan kejaksaan negeri Muna juga memberikan perhatian serius terhadap pencegahan penyebaran Covid-19, dengan mendorong upaya pemulihan ekonomi nasional dengan tetap bersinergi dengan Pemda ditiga kabupaten yang menjadi wilayah hukum Kejari muna.

“Selain kami fokus menjalankan tugas dalam penegakan supremasi hukum, Kejari Muna juga memiliki komitmen yang kuat dalam mensosialisasikan pentingnya penyerapan Prokes agar kita bisa mencegah penyebaran virus Corona, dengan membangun sinergitas dengan pemerintah daerah dalam pemulihan Ekonomi Nasional”, tutupnya. LN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here