Kasus Positif Makin Berkurang, Djudul Optimis Muna Nol Kasus Covid-19

0
182

Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Muna. Foto: wapyong

Raha, Munanews.com – Pejabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Kabupaten Muna, Muhammad Djudul optimis dalam waktu tidak lama lagi kasus positif Covid 19 di Muna insha Allah Nol. Dimana semakin hari kasus positif terus mengerucut dan berkurang, sehingga akan mendapatkan hasil nol positif Covid-19

Muhammad Djudul mengatakan, Meski Muna kembali mendapatkan hasil swab tenggorokan dari Balai Besar Laboratorium Makassar terhadap enam pasien terkonfirmasi positif, namun tren kesembuhan mereka sangat baik. Dengan demikian kata dia, enam pasien tersebut terus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Daerah (RSUD) Muna.

“Yang terpenting bagi kita semua adalah patuh pada anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus,” ucapnya saat konfresi pers di Posko Satgas Covid-19 Kabupaten Muna, Sabtu (16/05/2020)

Selain itu, lanjut mantan Sekda Kota Bua-Bau itu, tim gugus tugas tidak hanya fokus pada enam pasien yang menjalani karantina, melainkan fokus memantau perkembangan pasien klester kegiatan religi GPIB, klaster Ijtima Ulama di Kabupaten Gowa serta klaster Tn. LS kepulangan dari Kabupaten Muna Barat yang berdomisili di Kecamatan Watopute serta klester lainnya.

“Kami sudah mendapatkan hasil swab dari 25 warga kontak erat dari enam pasien positif, hanya satu yang terkonfirmasi positif yakni laki-laki umur 57 tahun alamat Kecamatan Batalaiworu, sisanya baik atau negatif,” ungkap Djudul

Atas nama bupati Muna, Djudul menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada teman medis dan kadis kesehatan, penanggungjawab covid dan pimpinan  RSUD Muna atas kinerja yag telah dilakukan.

Sementara itu, Juru bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten  Muna, dr. Laode Ahmad Wahid Agigi mengatakan, berdasarkan uji swab yang dilakukan selama dua hari yakni  pada 8-9 Mei 2020 lalu, bertempat di RSUD Muna, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh berjumlah tiga orang. Mereka adalah Ny. JN (40) alamat Desa Wakobalu Agung Kecamatan Kabangka, Tn. RD (47) alamat Abdul Kudus Kecamatan Katobu dan Tn. PO (38) alamat Muna Barat ber KTP Bombana.

“Sebenarnya pasien yang sudah disimpulkan sembuh sudah bisa pulang di rumah, tapi kami sarankan untuk tetap isolasi mandiri dulu selama 14 hari ke depan sampai ada hasil swab ke dua,” ujarnya.

Reporter: Wapyong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here