Kapolda Sultra Tindak Tegas Bagi Anggota Yang Tidak Netral di Pilkada

0
183

Kapolda Sultra, Danrem 143/ Haluoleo, PJ Bupati Muna dan dua pasangan calon Bupati Muna

Raha, Munanews.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya mewanti-wanti jajarannya yang berada di wilayah hukum Polres Muna.

Instruksi tersebut soal netralitas jelang hari H pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna pada 9 Desember mendatang.

Yan Sultra Indrajaya menegaskan pihaknya tak akan segan bakal menindak aparatnya di Polres Muna yang terbukti tidak netral di Pilkada. “Kalau ada yang macam-macam, ancamannya kami akan mutasi,” tegas Yan Sultra Indrajaya, saat bertandang di Muna, Kamis (3/12/2020).

Kata Inspektur Jendral bintang dua ini mengungkapkan pihaknya bakal bertindak tegas kepada semua polisi yang melanggar kode etik. Saya tidak akan pilih kasih bakal menindak polisi yang tidak netral,” ungkapnya.

Namun dirinya menjelaskan ketidaknetralan tersebut harus bisa dibuktikan sebagai dasar sanksi yang bakal dibebankan kepada aparat. “Semua itu harus ada bukti, karena tidak mungkin juga kita tindaki polisi hanya berdasarkan dugaan,” jelasnya.

Namun begitu, optimis seluruh aparat dijajarannya mampu berlaku netral di tujuh daerah yang menyelenggarakan Pilkada tahun ini.

Selain itu, kedatangan Kapolda Sultra di Muna juga mengecek kesiapan daerah jelang pencoblosan pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kita mau lihat kesiapan KPUD Muna. Berkoodinasi dengan Bawaslu. Semua catatan dan kekurangan akan dibenahi demi suksesi Pilkada Muna,” katanya.

Tim Munanews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here