Jelang Pencoblosan, ASN Diinstruksikan Jaga Kantor

0
157

Abdul Malik Ditu Plt Bupati Muna

Raha, Munanews.com – Tak ingin kecolongan seperti aksi kasus pengrusakan fasilitas pemerintah yang terjadi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna 2015 lalu.

Menjelang 11 hari hitung mundur pencoblosan Plt Bupati Muna, Abdul Malik Ditu pun mulai mengambil langkah cepat untuk mengamankan gedung perkantoran yang jadi sasaran amukkan pendukung Paslon.

“Pilkada 2015 lalu, ada kantor Dinas Sosial (Dinsos) dibakar, Nakertrans dan Kelurahan Mangga Kuning. Kemudian, ada juga beberapa unit rumah warga. Makanya mulai sekarang harus dijaga,” terang Abdul Malik Ditu, Sabtu (28/11/2020).

Wakil Bupati Muna ini, menginstruksikan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga menjaga kantor masing-masing.  “ASN dan tenaga Honorer akan melakukan piket malam menjaga kantor masing-masing,” jelasnya.

Kata Malik, kondusifitas jelang pencoblosan harus diperketat, tujuannya agar ketertiban dan kemanan tetap terjaga. “Bukan saja kantor OPD tapi juga kantor kecamatan, kelurahan dan balai desa,” ungkapnya.

Nantinya para ASN tersebut akan berkoordinasi dengan kepolisian serta tim pemadam kebakaran. “Kita sudah siapkan call center 110 dan 0403 2521113,” tambahnya.(LN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here