Indahnya Waterboom Lakude, Sensasi Berendam Diatas Puncak

0
5653

Raha, Munanews.com – Satu lagi destinasi wisata yang bakal jadi incaran para pecinta wisata di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Namanya Waterbom Lakude. Lokasinya berada diatas puncak. Permandian ini terletak di desa Masalili Kecamatan Kontunaga.
Waterbom Lakude merupakan wisata baru yang diresmikan oleh Bupati Muna LM Rusman Emba, beberapa waktu lalu.

Waterbom ini didesain unik membentuk huruf T dengan fasilitas perosotan dan beberapa vila. Dilengkapi panorama alam dengan suguhan deretan bukit bebatuan kapur menambah sensasi sejuk.

Selain permandian puncak Lakude juga menyuguhkan jembatan gantung yang menjulang tinggi yang membuat bisa memacu adrenalin.

Untuk menikmati pemandangan Lakude, pengunjung harus menempuh jarak sejauh 20 kilometer dari kota Raha. Pengunjung juga harus merogoh koceh sebesar Rp5 ribu. Pengelola juga menyediakan sejumlah fasilitas permandian.

Bupati Muna LM Rusman Emba mengatakan menajmurnya tempat wisata di Muna sebagai upaya untuk mensukseskan program pariwisata dengan tagline ‘Mai Te Wuna’.

Selain itu, ia mengaku akan terus meningkat kualitas pembangunannya.

“Kita upayakan ini menjadi pusat pertumbuhan perekonomian baru di Masilili. Pembangunan vila akan diperbanyak,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung  Andi mengaku sangat antusias dengan kehadiran wisata baru yang dinilai unik tersebut.

“Ini wisata alam yang sangat indah masih terjaga kelestariannya sehingga tak hanya sejuk dipandang, tapi juga menyuguhkan udara yang menyegarkan,” ucapnya.

Bahkan ia mengaku sering berakhir pekan di puncak Lakude. Menikmati sunset. “Matahari terbit di pagi hari menjadi momen yang sangat mengagumkan, cocok untuk para fotografer. Kombinasi sinar matahari pagi dengan kabut tipis, membuat siapa pun berdecak kagum,” bebernya.(Yuli/Fatih).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here